PMII KOMUNIS

PMII KOMUNIS
Mundur Satu Langkah Adalah suatu bentuk penghianatan

Rabu, 28 November 2012

“Gus Dur Di Lecehkan, Rakyat Menangis Dan Tersakiti”



Pernyataan politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana terkait dengan dilengserkannya Pemerintahan Abdurrahman Wahid (Gus Dur), lantaran terlibat skandal korupsi Buloggate dan Bruneigate telah menggores hati para warga Nahdliyyin dan elemen-elemen kebangsaan yang lain serta mengecam keras pernyataan tersebut . Secara hukum Gus Dur tidak terbukti menerima aliran dana Bulog dan Brunei, Gus Dur di lengserkan secara politik, bukan karena kasus hukum (korupsi) yang tidak beretika dan bermoral, sehingga dikeluarkannya Dekrit presiden yang membubarkan DPR/MPR, dan membekukan Partai Golkar.
Seperti diketahui  celotehan Sutan muncul dalam dialog kenegaraan DPD RI yang bertema “ Pembubaran BP Migas Untuk Kemakmuran Rakyat”(21/11/12). Sutan Bhatoegana berang karena Adhie Massardi Kordinator Gerakan Indonesia Bersih mengatakan “Migas Kita Jadi Ajang korupsi mafia migas yang dilindungi rezim SBY”
Memang  tidak dipungkiri tuduhan Sutan Bhatoegana bahwa Gus Dur korup sungguh kelewatan. Tendensius. Itu cara keji dia melindungi pemerintah SBY dari isu sebagai rezim korup. Oleh Karena itu kami Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNISMA Menuntut dan Menegaskan:
1.      Sutan Bhatoegana Harus Meminta Maaf terhadap kaum Nahdliyyin dan Rakyat Indonesia serta mencabut pernyataannya yang disampaikan baik secara langsung (Media) dan tertulis dalam waktu 2 x 24 Jam
2.      Partai Demokrat/SBY Harus memberikan sanksi Berat terhadap Sutan Bhatoegana karena telah melecehkan Gus Dur dan Melukai Hati Kaum Nahdliyyin serta Rakyat Indonesia.
3.      Menetapkan tanggal 30 Desember (wafatnya Gus Dur)  sebagai hari Pluralisme Nasional.
4.      Mengutuk rezim SBY sebagai tempat berlindung para Mafia dan Koruptor.
5.      Mempertegas kembali bahwa Gus Dur tidak terlibat skandal korupsi Buloggate dan Bruneigate
6.      Jika “Sutan Bhatoegana” menolak meminta maaf maka kami akan laporkan ke pihak yang berwajib karena pencemaran nama baik Gus Dur.

 aksi di bakorwil /DPRD kota malang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar