PMII KOMUNIS

PMII KOMUNIS
Mundur Satu Langkah Adalah suatu bentuk penghianatan

Minggu, 30 November 2014

GERAKAN PEREMPUAN YANG PROGRESIF MERESPON TANTANGAN LOKAL DAN GLOBAL





para peserta Sekolah Kader Putri sedang memperhatikan penyampaian materi oleh Rektor UNISMA Bpk. Prof. Masykuri (29/11/14)



Kenyataan memang menunjukan bahwa perempuan itu  bisa dikatakan tidak beruntung atau ketertinggalan  jauh dengan kaum adam dalam berbagai bidang seperti pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan dan lain lain, maka dari itu sudah saatnya peranan perempuan mempunyai artian yang sangat penting untuk mewujudkan  keadilan dan kesetaraan gender dalam berbagai hal, baik dari sisi pembangunan maupun kehidupan social.
Untuk membantah pemikiran kebanyakan dari laki laki   bahwa perempuan merupakan kaum yang lemah maka dari itu Korp pergerakan mahasiswa islam Indonesia Putri komisariat unisma mengadakan berbagai macam kegiatan  untuk  meningkatkan kualitas dan kapasitas kader putrinya dengan membentuk kader yang bisa merespon berbagai tantangan zaman baik lokal maupun global, dalam mewujudkan hal itu maka KOPRI PMII UNISMA mengadakan kegiatan Sekolah Kader Putri (SKP) yang dilaksanakan di Kota Batu (28-30/11/2014), dengan mengangkat tema “Gerakan Perempuan Yang Progresif Merespon Tantangan Lokal dan Global”.adapun kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang bukan hanya dari komisariat UNISMA tapi dari kota lain di Jawa Timur juga mengikuti sekolah kader tersebut.
Seperti yang disampaikan oleh Direktur KOPRI PMII UNISMA, Ainur Rohmah bahwa kedepanya kader pmii putri unisma dalam hal kajian kajian tidak hanya berhenti ketika SKP sekesai tapi bagaimana nantinya kader putri yang mengikuti kegiatan ini  harus bisa berkreasi, berinovasi, dan mampu bersaing serta membangun kerja sama dengan berbagai elemen aktifis perempuan lain khususnya dikota malang.
Pada kesempatan ini hadir juga Rektor unisma bapak Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si,  dalam penyampainya bahwa ia menekankan bagaimana kedepan kader pmii putri  harus bisa bersaing dengan dunia internasional dalam menghadapi berbagai  tantangan dan yang paling dekat ditahun 2015 yaitu Pasar bebas ASEAN, siapkah kader PMII putri untuk mengahadapi MEA tersebut?, maka jawabanya harus siap karena sesuai dengan tema SKP ini bagaimana kader putri bisa merespon dengan cepat mengenai berbagai kebijakan yang ada dengan melakukan kajian kajian yang mendalam dan tentunya tidak berhenti sampai disini, tapi bagaimana ini merupakan awal untuk menentukan langkah langkah berikutnya. Dilain sisi beliau sangat mengapresiasi sekolah kader putri yang dilaksanakan oleh Korp PMII Putri unisma ini dan harapan beliau kedepanya PMII unisma terus melakukan berbagai jenis kegiatan untuk menciptakan kader kader yang berkualitas yang kelak nantinya akan menjadi pemimpin pemimpin umat. 

Oleh: Amran Umar - Sekretaris Umum PMII UNISMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar