PMII KOMUNIS

PMII KOMUNIS
Mundur Satu Langkah Adalah suatu bentuk penghianatan

Kamis, 22 Oktober 2015

PRA-MAPABA PR SUNAN BONANG

Sore tadi, tepatnya hari kamis tanggal 22 Oktober 2015 panitia pelaksana Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PR Sunan Bonang mengadakan acara Pra-MAPABA yang dilaksanakan di gubuk perjuangan PMII KOMISARIAT UNISMA. Acara Pra-MAPABA ini di ikuti oleh mahasiswa FAKULTAS AGAMA ISLAM yang mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota PMII Rayon “Sunan Bonang” Pra-MAPABA kali ini di isi dengan materi tentang “KE PMII-AN,NDP,DAN ASWAJA Gerakan Mahasiswa dan Kontribusinya Terhadap Bangsa” yang mana pematerinya adalah Sahabat Abdur Rouf(Sekum Kom Unisma) Amirul (angota wk 2) dan khuzaifi yang merupakan pengurus Cabang Kota Malang.
Acara Pra-MAPABA kali ini berjalan dengan lancar karena antusias, keinginan dan tekad dari para calon anggota sangat tinggi, begitu pula dengan antusias para panitia yang patut di acungi jempol dan di dukung pula dengan pemateri yang mudah membawa suasana sehingga calon anggota kali ini merasa tidak salah pilih untuk mendaftarkan diri menjadi anggota PMII. Dalam hal ing gak hanya materi PMII,NDP DAN ASWAJA akan tetapi menyanpaiankan juga tentang “gerakan Mahasiswa dan Kontribusinya Terhadap Banga”Materi ini diberikan untuk memberikan saku para calon anggota mengenai gerakan mahasiswa saat ini, ditinjau dari proses mereka dalam menjalani ranah pendidikan, social dan, terutama dalam pergerakannya. Pemateri menyampaikan mahasiswa saat ini lebih memeilki peluang yang besar dalam dunia pergerakan dikarenakan didukungnya perkembangan teknologi modern yang semakin lama makin terinovasi, kreativitas, dan maju. Namun perkembangan teknologi ini kurang didukung dengan pola pikir yang sesuai dengan tanggung jawab mahasiswa yang harus memilki pola pikir kritis transformatif, bentuk tersebut dapat dilihat banyaknya mahasiswa yang menggunakan dunia network seperti Facebook, Twitter, dan Black Berry Masanger untuk media narsis, isinya hanya untuk memposting status yang tidak jelas “ aku ge makan plend,” itu contohnya. Bahasa-bahas ayang dipakai oleh mahasiswapun saat ini makin menggeser, bahasa gaul banyak mendominasi dan tidak diimbangi dengan kemampuan mahasiswa dalam berkarya.
Tanggung jawab mahasiswa adalah menjawab kepastian terhadap masyarakat, harusnya posting dan status dalam dunia jaringan internet berisikan keperdulian terhadap masyarakat dan mengkritisi bangsa, bukan sebaliknya hanya posting galau yang trend saat ini “ galau bro” dan jawabannyapun “ cyuuuusss????” sangat miris bukan? Niat mencari ilmu harus ditegakkan dalam pola pikir mahasiswa, mencari ilmu dan pengetahuan tidak hanya didalam perkuliahan saja, diluar perkuliahan banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang harus digali salah satunya mengikuti organisasi ekstra dan PMIIlah pilihan yang tepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar